Siapa Orang Pertama Yang Bawa Pulang Honda Gold Wing?
May 20, 2018
Ini Alasan Honda Spacy Tidak Di Produksi Lagi
May 22, 2018
Show all

Honda Gold Wing dengan Mesin Baru

Samarinda – Motor touring terbaru Honda, Gold Wing yang dihadirkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mengusung mesin baru yang benar-benar beda. Mesin ini lebih kompak dengan kapasitas mesin yang sedikit membesar yaitu 1.833cc.

Dipadukan dengan sistem transmisi baru 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking mode, bobot mesin Gold Wing lebih ringan dibandingkan model sebelumnya.

Hasilnya motor berbobot total 380 kg ini mampu menghasilkan tenaga puncak 124.5 hp di putaran 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm di 4.500 rpm. Tak hanya itu, dengan sistem transmisi DCT membuat pengalaman berkendara Gold Wing terasa mulus.

Adapun perubahaan pada mesin Gold Wing meliputi, silinder bore lebih kecil, crankshaft diperbarui dan penggunaan Unicam valve train layout. Efisiensi bahan bakar ditingkatkan dengan penggunaan 4 katup di setiap silinder mesin dan gesekan yang diminimalisir akibat pengaplikasian lapisan molybdenum. Hal ini membuat Honda memutuskan untuk mengurangi kapasitas tangki menjadi 21 liter. Namun, menariknya Gold Wing terbaru mampu mempertahankan jarak tempuh seperti generasi sebelumnnya.

Perubahan juga dilakukan pada sistem intake, sehingga torsi dan respon motor menjadi lebih baik. Sistem pembuangan ikut dirombak, yang dampaknya tak hanya berpengaruh pada performa mesin, namun juga keluaran suara yang lebih dalam.

 

Baca Juga :  Siapa Orang Pertama Yang Bawa Pulang Honda Gold Wing?

Sekian tentang Honda Gold Wing dengan Mesin Baru  semoga dapat menambah pengetahuan dalam berkendara. Jika postingan in bermanfaat bagi pembaca maka sebarkan melalui sosial media pembaca agar kerabat dan orang-orang tersayang di sekitar anda dapat mengetahui manfaat yang sama.

Safe Ride and Salam Satu Hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us