Ini Alasan Honda Spacy Tidak Di Produksi Lagi

Honda Gold Wing dengan Mesin Baru
May 21, 2018
Show all

Ini Alasan Honda Spacy Tidak Di Produksi Lagi

Samarinda – Kehadiran Honda Vario terbaru 2018 nampaknya tak mampu mendongkrak kesuksesan saudaranya, Honda Spacy. Sejak awal tahun 2018, catatan angka distribusi skutik 110cc itu terus menurun.

Berdasarkan data AISI 2018, motor itu hanya mencatat penjualan sebanyak 33 unit pada bulan Januari. Bahkan, sejak Februari-Maret 2018, tak satupun Honda Spacy yang didistribusikan.

Sepanjang tahun 2017 pun penjualannya termasuk lesu. Selama Januari-Desember 2017, Honda Spacy yang terdistribusi hanya 5.067 unit atau rata-rata 400-an unit per bulan.

Akibatnya, skutik keluaran 2011 itu sudah mulai berhenti diproduksi. Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya.

“Jadi memang Spacy kita tidak lanjutkan lagi dan mudah-mudahan konsumen bisa ke arah produk skutik kita yang lain, seperti Scoopy dan Vario ini (terbaru),” ungkap Thomas usai peluncuran all new Honda Vario 125 dan 150, Senin (16/4).

Berbeda nasib dengan Honda Spacy, penjualan Honda Beat series terus meningkat. Bahkan selama tiga bulan belakangan, skutik entry-level itu selalu menjadi sepeda motor terlaris di Indonesia.

Baca Juga :  Honda Gold Wing dengan Mesin Baru

Sekian tentang Ini Alasan Honda Spacy Tidak Di Produksi Lagi  semoga dapat menambah pengetahuan dalam berkendara. Jika postingan in bermanfaat bagi pembaca maka sebarkan melalui sosial media pembaca agar kerabat dan orang-orang tersayang di sekitar anda dapat mengetahui manfaat yang sama.

Safe Ride and Salam Satu Hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat WhatsApp us