Viral! Beli Honda CRF 150 Pakai Uang Koin Di Yogyakarta
March 29, 2018
Motor Sport Yang Paling Laku Honda
March 30, 2018
Show all

Honda Forza Hadir di Indonesia?

Samarinda – PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu resmi meluncurkan skuter matik (skutik) premium terbarunya, Forza 300 di Thailand. Skutik bongsor ini, hadir untuk menjegal lawannya, yaitu Yamaha XMax.

Lalu, apakah Honda Forza 300 ini juga akan meluncur di Indonesia, menemani Honda PCX 150 lokal?

Dijelaskan Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, pihaknya saat ini belum berencana untuk menghadirkan Honda Forza 300.

“Saat ini kami masih fokus ke Honda PCX 150. Sampai sejauh ini, belum ada rencana tersebut,” jelas Thomas.

Lanjut Thomas, pihaknya memang masih ingin melihat kondisi pasar di segmen tersebut. Padahal, jika dilihat di segmen skutik premium 250cc, PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM), cukup sukses dengan mendatangkan XMax.

Honda Forza 300 dirilis pada gelaran Bangkok International Motor Show 2018. Sebelumnya, motor ini sudah diluncurkan di Italia dan Jepang. Di Thailand, skutik gambot ini memiliki harga jual 169.000 Baht atau setara Rp 75 jutaan.

Forza 300 yang dirilis di Thailand ini memiliki spesifikasi yang sama dengan keluaran Honda Eropa. Berbagai fitur menarik seperti electronic windshield, Honda Selectable Torque Control dan keyless pun juga disematkan Honda untuk pasar Thailand.

Pasalnya, pasar skutik kelas 300 cc di negeri gajah putih itu sudah diisi oleh beberapa pabrikan. Tak hanya Yamaha Xmax 300, masyarakat Thailand juga bisa memilih Kawasaki J300 dan BMW C400X.

Baca juga :  Viral! Beli Honda CRF 150 Pakai Uang Koin Di Yogyakarta

Sekian tentang Honda Forza Hadir di Indonesia? semoga dapat menambah pengetahuan dalam berkendara. Jika postingan in bermanfaat bagi pembaca maka sebarkan melalui sosial media pembaca agar kerabat dan orang-orang tersayang di sekitar anda dapat mengetahui manfaat yang sama.

Safe Ride and Salam Satu Hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us