Beda Honda Produksi Indonesia dan Thailand, Indonesia Kalah Keren?
May 9, 2018
Canggihnya Honda Vario 150 Edukasi Komunitas di Malang
May 11, 2018
Show all

Tiru Honda PCX, Honda Vario dan Honda Beat Akan Di Buat Versi Hybrid?

Samarinda – Masuknya PCX Hybrid ke Indonesia menandakan kalau Astra Honda Motor sudah mampu memberikan teknologi dual sumber daya ini di Tanah Air.

Statusnya memang masih permulaan, dan harganya juga lebih mahal dari versi reguler bermesin bensin. PCX Hybrid sendiri lebih mahal Rp 10 juta dari yang gasoline.

Namun jika melihat sisi lainnya, mesin hybrid ini tidak menutup kemungkinan akan menempel di motor Honda lainnya.

Harapan itu bahkan sudah diutarakan langsung President Director PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma kepada bagian penelitian dan pengembangan atau research and development (R&D) Honda.

“R&D sudah diminta agar (teknologi hybrid) lebih diasah lagi supaya bisa dipasangkan ke Vario dan Beat,” kata dia.

Secara skema, Honda agaknya menerapkan sistem hybrid dengan memosisikan mesin listrik untuk start. Demi efisiensi bahan bakar, sistem yang sama pun bukan tidak mungkin terwujud di skutik lebih kecil dari PCX.

“Karenanya, Vario dan Beat bisa punya keunggulan hybrid,” ujarnya.

Bicara spesifikasi mesin, PCX Hybrid menggunakan mesin reguler berdaya 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm, dan ditambah motor elektrik 1,4 KW / 3.000 rpm.

Karena itu pula, kata pihak Honda, menaiki PCX Hybrid rasanya akan seperti mengendari motor dengan mesin 200 cc karena dayanya lebih besar dari PCX bensin. Mudah-mudahan, bisa begitu pula untuk Vario dan Beat Hybrid nantinya.

Baca juga : Beda Honda Produksi Indonesia dan Thailand, Indonesia Kalah Keren?

Sekian tentang Tiru Honda PCX, Honda Vario dan Honda Beat Akan Di Buat Versi Hybrid? semoga dapat menambah pengetahuan dalam berkendara. Jika postingan in bermanfaat bagi pembaca maka sebarkan melalui sosial media pembaca agar kerabat dan orang-orang tersayang di sekitar anda dapat mengetahui manfaat yang sama.

Safe Ride and Salam Satu Hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us